FASYA FEST 2022

Meneguhkan Mahasiswa Hukum Multi Talenta

Dalam rangka menumbuhkan sikap kritis ilmiah mahasiswa, Fakultas Syariah IAIN Ponorogo mengadakan Lomba Nasional yang masuk dalam serangkaian “Fasya Fest” tahun 2022 yang merupakan kompetisi dengan lingkup 4 lomba antara lain lomba debat hukum, lomba astrofotografi, lomba institutional branding, dan lomba videografi (video profil) yang ditunjukan untuk seluruh mahasiswa Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan gagasan yang inovatif dan aplikatif terhadap kondisi dan permasalahan pendidikan di Indonesia dalam membangun karakter bangsa, serta mewujudkan suasana komunikatif dari sisi akademik melalui penggalian ide, peningkatan kreativitas, berkomunikasi secara kritis dan aspiratif. Kompetisi tersebut diharapkan mampu dituangkan dalam karya sastra dan/ atau karya ilmiah sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan bangsa agar dapat menjadi inspirasi dan motivasi.


Menyadari pentingnya kompetisi guna menumbuhkan sikap kritis mahasiswa dan kualitas pendidikan bangsa, Fakultas Syariah IAIN Ponorogo mengembangkan kegiatan ini melalui Fasya Fest tahun 2022. Lomba ini bertujuan meningkatkan kemampuan komunikasi mahasiswa Indonesia di tingkat nasional dan mengembangkan jejaring dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa. Kompetisi ini menuntut mahasiswa tidak hanya mengetahui isu-isu global tetapi juga menganalisisnya. Secara langsung, kompetisi mampu menginternalisasikan kemampuan berpikir kritis dalam keterampilan berkomunikasi.

JENIS-JENIS PERLOMBAAN

  • Tingkat Nasional
  1. Debat Hukum.
  2. Astrofotografi.
  • Tingkat IAIN Ponorogo
  1. Videografi (Video Profil Fakultas Syariah IAIN Ponorogo).
  2. Institusional Branding (Logo & Tagline).
  • Pemilihan Duta Fasya 2022

JADWAL PELAKSANAAN

  • Fasya Fest 2022 dilaksanakan pada 27 Juni – 27 Juli 2022
  • Time Line Perlombaan mengikuti masing-masing petunjuk dan teknis perlombaan yang bisa didownload melalui link di bawah ini: